
Segera penelusuran pun dimulai dengan Hallo BCA, dari sana operator mengarahkan pada Autopay BCA. Dari autopay mengkonfirmasikan bahwa aku memang tidak pernah meminta untuk melakukan autopay dan menyarankan kembali hallo BCA. Kembali pada Hallo BCA menyarankan aku untuk datang ke XL center terdekat. Aku datangin XL Center terdekat yang juga sedang ramai antri peminat Nexian Berry.
Setelah bertemu CS-nya mereka sekarang yang bingung, karena entri tagihan kredit card BCA tidak dicantumkan nomor kartu yang ditagihkan. Biasanya katanya ada "Autopay Excelcom (0818XXXXXX)" ini hanya dicantumkan Autopay Excelcom. Mereka menyarankan aku kembali bertanya pada BCA, sambil katanya mencatat laporanku.
Sampai ditik ini aku mulai kesal, mulai merasa diping-pong kesana kemari, ini namanya adminstratif fault, tidak ada yang tahu menahu atau merasa bertanggung jawab. Kembali hal itu dilaporkan ke BCA, akhirnya mereka mengatakan akan membuat laporannya, dan aku disuruh mengkonfirmasi 5 haril lagi yang tepat jatuh pada jatuh tempo.
Setelah 5 hari, bertanya lagi pada hallo BCA sambil memeriksa nomor laporanku. Lah... bunyi hasil laporannya, aku disuruh konfirmasi lagi ke Autopay?! Telpon ke Autopay, bunyinya masih sama juga, kalau aku tidak pernah memesan jasa autopay untuk menagihkan nomor XL ku (kalaupun itu ada), disuruh kembali ke hallo BCA-lah, disuruh konfirmasi ulang ke XL center-lah. Ini artinya aku ternyata hanya mengulang-ngulang prosedur yang sama?! Wah... dititik ini aku mulai naik pitam...
Kembali ke Hallo BCA, aku langsung mengajukan penutupan kartu, dan mereka berkata aku harus melunaskan semua cicilan ditambah dengan penalti. Mereka menganjurkan aku untuk tidak menutup kartu karena pinalti cicilan lumayan besar. Wuih... tidak terlalu masalah jumlah itu, tapi membayar dan memelihara sebuah kesalahan atau sebuah penipuan, itu yang tidak bisa aku terima.
Kalau aku bisa ditipu sekarang dengan nilai kecil, bagaimana nanti? Banyak complain memang yang sudah aku baca mengenai Credit Card BCA baik dari intenet maupun koran, bagaimana mereka langsung memotong direkening BCA akan tagihan kartu kredit BCA. Dan jangan sampai terjadi padaku saat tipuannya bernilai sangat besar dan langsung dipotong di rekening BCA-ku. Mentang-mentang mereka mendominasi (bahkan monopoli) perbankan Indonesia, seenak-enaknya saja memain-mainkan customer.
Jadi aku bayar semuanya, beserta semua total cicilan dan pinaltinya. Nilainya memang berat dan besar saat menutup itu, tapi aku jadi lega. Aku tutup kartu kredit BCA yang telah menemani dan menyusahkanku selama 5 tahun ini.
Hal ini menunjukan dijaman yang modern dan canggih ini, fasilitas yang berguna untuk memudahkan dan memberi keamanan pada kita. Justru bisa berubah menjadi sangat menyulitkan dan pagar makan tanaman.
Kemudahan dan keamanan yang dunia tawarkan itu ternyata hanya semu...
0 comments:
Posting Komentar