Jumat, Maret 19

Rocker Juga Manusia

(luki.co.nr) Apa yang terjadi pada pastor Benny Hinn tidak begitu mengejutkan saya, karena ada beberapa informasi yang saya dapatkan dari teman-teman yang tidak begitu enak didengar, sehingga proses perceraiannya saat ini sudah diramalkan.

Saya banyak mengetahui rahasia kelam dari hamba-hamba Tuhan besar, didalam dan diluar negeri. Banyak teman saya yang hidup didalam lingkaran pertama dari para hamba Tuhan ini, dan mereka sering membagikan rahasia yang disimpannya. Dan anda tidak akan bisa mengoreknya dari saya biarpun anda mengancam akan membunuh saya. :D

Hal itu memberikan pelajaran pada saya, “Rocker juga manusia”. Mereka mengalami kelemahan yang kita alami, mereka terserang penyakit yang sama, dan juga sebagian besar gagal memerangi penyakitnya sendiri, penyakit yang sama yang disembuhkannya pada orang lain.

Siapa dua tokoh terbesar dalam perjanjian lama? Bagi saya adalah Musa sang pendiri agama Yahudi, dan Daud sang raja Israel terbesar. Yang terjadi pada mereka adalah kecacatan moral yang parah, yang dituliskan dengan jelas tanpa malu dan sungkan dalam catatan-catatan yang dianggap suci, dan historikal resmi.

Maksud dari catatan itu bukan sebagai pembenaran dari cacat yang dilakukan para tokoh di Alkitab juga sama dengan yang kita lakukan, melainkan sebagai sebuah pembelajaran. Tidak ada satupun yang bebas dari dosa, tidak ada satupun yang benar didunia ini. Semua manusia telah jatuh didalam dosa sehingga telah kehilangan kemuliaan Tuhan. Tidak ada satupun manusia yang pantas masuk dalam kerajaan Tuhan.

Hal itu menunjukan agar kita tidak menyandarkan harapan, atau memberikan standar kerohanian seperti mereka. Tapi seharusnya lebih lagi. Yesus berkata, kalau kehidupan kerohanian kita itu harus lebih benar dan lebih suci dari pada tokoh-tokoh rohani kita sekarang.

Bayangkan.... betapa sucinya kita harus hidup...?!

Dan betapa kita harus murni bergantung pada Tuhan...
benar-benar hanya pada Tuhan, dan berhenti berharap pada manusia...

Mari perbaharui hubungan kita dengan Tuhan...
pandang wajah Nya, berserah dan bergantung full total hanya padaNya.


Share

0 comments: